AS dan Inggris Laporkan Wabah Penyakit Hati yang Aneh

AS dan Inggris Laporkan Wabah Penyakit Hati yang Aneh

Radarcirebon.com - WHO mendeteksi peningkatan kasus penyakit hati atau hepatitis di Amerika Serikat dan Inggris. Para ahli pertama kali mengidentifikasi wabah di Inggris, lalu menyebar ke negara bagian Amerika dan Eropa.

Pejabat kesehatan Inggris mengumumkan pekan lalu bahwa mereka telah mengonfirmasi kasus hepatitis, juga dikenal sebagai peradangan hati pada 74 anak sejak Januari. Namun, anehnya virus hepatitis yang biasa muncul, pada kasus ini tidak ditemukan pada diri pasien.

Karena kondisi yang tidak biasa ini, pihak berwenang menyerukan penelitian untuk menyelidiki kemungkinan lain dari asal penyakit hati itu. Selain AS dan Inggris, negara-negara lain juga menyaksikan peningkatan kasus hepatitis pada populasi yang lebih muda.

Penyakit Hati yang Ditemukan Tergolong Aneh

Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Eropa (CDC) mengatakan lonjakan kasus terjadi di Irlandia, Denmark, Belanda, dan Spanyol. Sementara di Alabama (AS) terdeteksi adanya 9 kasus hepatitis yang tidak biasa. Anak-anak yang terkena dampak dari wilayah tersebut berusia 1 hingga 6 tahun.

BACA JUGA:

Spesialis penyakit menular Imperial College London Graham Cooke menjelaskan bahwa hepatitis ringan adalah kondisi yang sangat umum ditemukan pada anak-anak karena berbagai infeksi virus. Kasus-kasus di Inggris sudah membutuhkan perhatian untuk perawatan, termasuk perawatan spesialis unit hati dan bahkan transplantasi hati.

“Namun, kasus peradangan hati yang kita lihat hari ini dari wabah aneh dan sangat berbeda,” lanjut Cooke.

Gejala Hepatitis

Organ hati bertanggung jawab untuk memproses nutrisi yang dikonsumsi seseorang. Selain itu, juga membantu tubuh melawan infeksi dan menyaring senyawa yang tidak perlu dari darah.

Berita berlanjut di halaman berikutnya…

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: